English English Indonesian Indonesian
oleh

MAN 1 Bone Sabet Juara Dua English Debate IAIN

BONE, FAJAR — Dua tim debat dari MAN 1 Bone mencatatkan prestasi membanggakan dalam kompetisi English Debate tingkat SMA Sederajat yang digelar HMPS Tadris Bahasa Inggris, IAIN Bone.

Tim yang terdiri dari Fathir Mulyawan dan Andi Afdillah Sartika Sari, berhasil meraih Juara 2 dalam ajang bergengsi ini.

Kompetisi ini setidaknya diikuti oleh berbagai sekolah unggulan di Kabupaten Bone, termasuk MAN 1 Bone, SMAN 3 Bone, dan SMAN 13 Bone. Setelah melewati babak penyisihan yang diadakan pada 19 Agustus 2024, kedua tim dari MAN 1 Bone berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

Kepala MAN 1 Bone, Abbas Katutu, menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi ini. “Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk terus mengembangkan potensi akademik dan nonakademik siswa-siswi MAN 1 Bone,” ujarnya.

Selain kemampuan berbahasa Inggris dan berpikir kritis, kompetisi ini juga mendorong kepercayaan diri dan semangat kompetitif di kalangan siswa.

Bimbingan intensif dari guru-guru MAN 1 Bone, yaitu Agustina, Sitti Wafirah, dan Asna Indah, serta dukungan penuh dari Pembina OSIM Sulmiati, menjadi kunci sukses dalam pencapaian ini.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” tambah Sulmiati.

Kompetisi ini menunjukkan bahwa MAN 1 Bone terus berkomitmen untuk mendukung siswa-siswinya dalam mencapai prestasi tinggi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. (an)

News Feed