English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa UNM Jalani Program MBKM, Kolaborasi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Jariah Publishing

“Dengan memilih magang di bidang penyuntingan, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan kami dalam penyuntingan naskah, baik dari segi tata bahasa, ejaan, maupun alur cerita naskah,” ujar Nurul Fadhilah Puspa Darwini, yang akrab disapa Lala, Selasa (20/8/2024).

Program magang mandiri ini merupakan bagian dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI.

Selain Lala, Fitri Ramadhani juga berharap bisa menambah pengalaman di Jariah Publishing.

“Ini pertama kalinya saya terjun langsung dalam dunia kerja, dan ada banyak kekhawatiran yang perlu diatasi. Meskipun begitu, saya berharap selama menjalani program magang di Jariah Publishing, saya mampu mengatasi masalah, menambah pengalaman, dan membangun kerja sama tim yang baik bersama tim dan rekan-rekan di Jariah Publishing,” kata Fitri, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UNM angkatan 2022, dalam rilisnya.

“Semoga selama magang saya bisa memberikan yang terbaik kepada Jariah Publishing.”

Mahasiswa lainnya, Pratiwi Maharani, juga memiliki harapan besar agar selama magang di Jariah Publishing, ia mendapatkan banyak pengalaman kerja, terutama dalam penyuntingan naskah. “Semoga selama magang, saya juga dapat memberikan hal positif kepada pihak Jariah Publishing,” kata Pratiwi, yang akrab disapa Wiwi. (*)

News Feed