English English Indonesian Indonesian
oleh

Gandeng BTN, 18 Anggota PHRI Akad Kredit

FAJAR, MAKASSAR— BPD PHRI Sulsel menggandeng Bank BTN untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi karyawan yang tergabung di organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia tersebut. Akad kredit berlangsung di Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar, Rabu, 21 Agustus 2024.

Pada tahap ini, ada 18 nasabah yang juga para pekerja industri hotel dan restoran yang melakukan akad kredit rumah bersama. Pembelian hunian tersebut tanpa DP. Lokasi perumahan subsidi tersebut terletak di poros Galesong, dengan developer PT. Sani Galesong Jaya.

Deputi Regional Manager Business BTN kanwil Sulampua, Erik Budi Setiawan, mengapresiasi para nasabah yang telah melakukan akad massal. Menurut dia, hal itu menjadi langkah awal untuk kedua belah pihak dalam mengembangkan kerja sama yang sudah berjalan saat ini.

“Saat ini kuota untuk rumah subsidi sangat terbatas,” ujarnya.

Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, menuturkan melalui program tersebut, pihaknyadapat mendorong akses para pekerja industri hotel dan restoran untuk memiliki rumah berkualitas dengan harga terjangkau. PHRI memberikan fasilitas pembiayaan KPR yang mudah dijangkau.

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan misi PHRI sulsel untuk mewujudkan para pekerja yang sejahtera dengan hunian layak, dan terjangkau. Ia berharap agar semakin banyak karyawan yang tergabung sebagai anggota PHRI memanfaatkan program tersebut, agar mereka bisa memiliki hunian.

Direktur PT. Sani Galesong Jaya, Syafruddin mengatakan mereka akan memegang amanah untuk mewujudkan komitmen membangun rumah yg layak bagi para pekerja hotel dan restoran. Pihaknya menyiapkan 1.500 unit untuk PHRI Sulsel. Namun mereka yang melakukan akad lebih dulu, yang akan di prioritaskan. Tiga bulan ke depan sudah bisa serah terima kunci.

News Feed