English English Indonesian Indonesian
oleh

Chaidir-Suhartina Diusung PKS, Kini Kantongi 21 Kursi di Pilkada Maros

FAJAR, MAROS-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam – Suhartina Bohari kembali mendapatkan dukungan. Kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan dukungan model B.1-KWK.

Dukungan itu diserahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Wakil Sekretaris PAN Maros, Chaerul Syahab selaku perwakilan Chaidir dan Suhartina di kawasan ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa, 20 Agustus.

Ketua PKS Maros, Muzayyin Arif ikut menyaksikan. Namun Chaidir – Suhartina tak sempat hadir lantaran bertepatan dengan pelantikan DPRD periode 2024-2029.

Sekretaris PAN Chaerul Syahab mengatakan dengan dikantongi dukungan B.1-KWK (syarat sah untuk daftar ke KPU) dari PKS, Chaidir dan Suhartina sudah meraih 21 kursi. “Sudah ada 21 kursi, yakni PAN 12 kursi, PBB 1 kursi, PKB 3 Kursi, Demokrat 2 Kursi dan PKS 3 kursi,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan kalau dalam waktu dekat ini ada beberapa partai yang akan segera memberikan dukungan B1 KWK. “Nasdem mungkin tanggal 25 atau 26 Agustus, Gerindra juga sementara proses,” katanya.

Dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada PKS yang mempercayakan Hati Kita Keren sebagai usungan di Pilkada Maros sekaligus menjadi Partai Koalisi. “Tentu menjadi spirit tersendiri, khususnya bagi Hati Kita Keren. Apalagi kita ketahui bahwa PKS ini memiliki Basis Grass Root tersendiri. Semoga ini menjadi kekuatan baru, untuk memenangkan Pilkada yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Maros,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris PKS Maros, Mustari mengatakan hanya Chaidir dan Suhartina yang mendaftar di partainya sejak awal. Ada beberapa pertimbangan sehingga pihaknya mendukung Chaidir-Suhartina di Pilkada 2024. Salah satunya popularitas Chaidir – Suhartina.

News Feed