English English Indonesian Indonesian
oleh

APITU Dorong Profesionalisme Teknisi HVAC

FAJAR, MAKASSAR — Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Hotel Sutomo, Kamis, 22 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertema “APITU Berbagi XII Makassar” dan dihadiri oleh ratusan teknisi HVAC (heating, ventilation, air conditioning) atau tata udara, dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum APITU, Agus Susilo, menjelaskan, bahwa Rakernas ini bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi organisasi dari tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP) hingga Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Menurut Agus, penyelarasan ini penting agar semua tingkatan organisasi dapat bekerja dengan visi dan misi yang sama.

“Kami ingin memastikan bahwa visi dan misi DPP dapat diterapkan secara konsisten di seluruh DPD,” ujar Agus.

Rakernas juga membahas berbagai program kerja APITU di beberapa bidang, termasuk Litbang, ITE, dan usaha. Terdapat enam bidang utama yang menjadi fokus pembahasan dalam Rakernas ini.

Agus menambahkan, bahwa target utama Rakernas kali ini adalah memastikan keseragaman administrasi di seluruh DPD. Selain itu, APITU juga berupaya memperkuat sektor usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Ketua DPD APITU Sulselbar, Benyamin M Abadi, mengungkapkan, bahwa Rakernas APITU ini adalah yang pertama kali diadakan di Makassar. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan berbagi pengetahuan di kalangan teknisi HVAC.

“Kami berharap acara ini memberikan manfaat bagi para teknisi pendingin, khususnya di Makassar. Agar mereka dapat memperoleh sertifikat teknisi dan meningkatkan profesionalisme mereka,” terang Benyamin.

News Feed