English English Indonesian Indonesian
oleh

13 Mahasiswa Program MBKM dari Unpatti dan Untad Diterima di Fakultas Kehutanan

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 13 mahasiswa dari Universitas Pattimura (Unpatti) dan Universitas Tadulako (Untad) resmi diterima oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Mandiri.

Dari jumlah tersebut, 7 mahasiswa berasal dari Unpatti, didampingi oleh Dosen Jurusan Kehutanan Unpatti, Maya Marcia Sylvia Puttileihalat, sementara 6 mahasiswa lainnya berasal dari Untad.

Penerimaan resmi dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2024, pukul 10.00 WITA di Ruang Rapat Senat, Lantai 2 Fakultas Kehutanan Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar. Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, A Mujetahid M, yang didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Syamsu Rijal, serta Ketua Program Studi Kehutanan, Sitti Nuraeni menyampaikan sambutannya kepada para mahasiswa yang akan menjalani perkuliahan selama satu semester di Unhas.

Dalam sambutannya, Syamsu Rijal menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa peserta MBKM PKKM dan berharap mereka dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, serta beradaptasi dan bekerjasama dengan mahasiswa lain di Fakultas Kehutanan Unhas.

“Saya berharap mahasiswa dari Universitas Pattimura dan Universitas Tadulako bisa mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Kehutanan Unhas dengan baik dan nyaman, serta bisa cepat beradaptasi,” ujarnya.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, A Mujetahid, juga menambahkan bahwa selama proses perkuliahan pada Semester Awal Tahun Akademik 2024/2025, akan diterapkan dua kurikulum, yaitu Kurikulum 2020 (K-20) dan Kurikulum 2023 (K-23). Mahasiswa angkatan 2023 akan menggunakan Kurikulum K-23 dengan masa studi maksimal sepuluh semester atau lima tahun.

“Mahasiswa MBKM PKKM dari Untad dan Unpatti diharapkan tidak sungkan untuk bertanya jika menghadapi kendala selama proses perkuliahan,” kata Dr. Mujetahid. Ia juga mengajak para mahasiswa untuk berbagi pengalaman mengenai kelebihan dan kekurangan di Fakultas Kehutanan Unhas sebagai bahan diskusi dalam mengembangkan fakultas masing-masing.

Dengan diterimanya 13 mahasiswa dari Unpatti dan Untad ini, diharapkan mereka dapat memanfaatkan kesempatan belajar di Unhas dengan sebaik-baiknya serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan di Fakultas Kehutanan. (*)

News Feed