English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Balogo PWI Sulsel Raih Perunggu di Porwanas XIV

HARIAN.FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN — Tim Balogo PWI Sulsel yang dipimpin Zulkifli Gani Ottoh mampu berbicara banyak di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang dihelat di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Rabu, 21 Agustus.

Turun di kelompok beregu, Zulkifli Gani Ottoh, Ilyas Nurdin, dan Syukri Lacukka Ulu, tampil mendominasi di putaran pertama. Di putaran final, motivasi atlet berlipat dengan suntikan moril dari Ketua SIWO PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh.

Alhasil, fokus para atlet tidak terpecah. Hanya saja, tim tuan rumah, Kalsel dan NTB, jauh lebih baik. “Kami ini baru latihan tadi malam. Akan tetapi, hasilnya cukup positif. Insyaallah medali perunggu yang diraih, bisa diperbaiki di nomor ganda dan perorangan,” kata Zulkifli Gani Ottoh.

Asal tahu saja, dalam Porwanas XIV, permainan tradisional balogo menjadi cabang olahraga yang turut dipertandingkan. Permainan ini tidak hanya sebagas keterampilan, tetapi upaya mempertahankan warisan budaya.

“Selamat kepada tim Balogo PWI Sulsel. Semoga hasil positif ini menular ke atlet-atlet lainnya yang bertarung di cabang olahraga lainnya,” harap Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu.

Atlet Balogo PWI Sulsel, Syukri Lacukka Ulu menambahkan, motivasi dari Ketua SIWO PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh dan Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu, sangat membantu tim di porwanas.

“Doakan, agar kami bisa tampil lebih baik di nomor ganda dan perorangan cabang olahraga Balogo,” pintanya. (rls/pwi/*)

News Feed