English English Indonesian Indonesian
oleh

Setelah Terima B1KWK, PKS Siap Menangkan Yusuf-Andi Liwang di Pilkada Enrekang

FAJAR, ENREKANG — Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro menerima formulir persetujuan B1 Parpol KWK atau rekomendasi bakal calon kepala daerah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penyerahan rekomendasi yang akan digunakan sebagai syarat pendaftaran di KPU Sinjai ini dilakukan pada acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di gedung ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa siang, 20 Agustus.

Ketua DPD PKS Enrekang, Abdul Malik Ibrasa mengatakan, bahwa setelah Yusuf-Andi Liwang menerima B1KWK dari PKS, pihaknya akan melakukan komunikasi untuk berkoordinasi terkait koalisi partai.

“Tentu kita akan lakukan koordinasi dahulu dengan calon kita, mereka sekarang sebagai pemegang pimpinan untuk bagaimana mengelola nanti ini koalisi,” katanya.

Abdul Malik menegaskan bahwa pihaknya akan siap memenangkan Yusuf-Andi Liwang di Pilkada Enrekang. “Itu sudah pasti itu untuk menangkan mereka di Pilkada Enrekang,” tegasnya.

Sebelumnya, pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro akan menerima B1KWK dari PKB 3 kursi pada Kamis, 15 Agustus lalu.

Yusuf juga telah mendapatkan B1KWK dari Partai Demokrat dua kursi sebelumnya. Dan juga mendapatkan dukungan dari PSI.

Selain itu, pasangan ini akan mendapatkan B1KWK dari Nasdem 9 kursi pada Kongres Nasdem III yang diketahui akan digelar pada 25-27 Agustus mendatang.

“Mungkin akan diserahkan (B1KWK) di kongres nanti,” kata Ketua Bappilu Nasdem Enrekang, Umar. (ams)

News Feed