English English Indonesian Indonesian
oleh

Rp250 Juta Perbaiki Jalan Terban

PAREPARE, FAJAR — Pemkot merespons. Jalan terban (runtuh) di Jl Petta Unga Parepare, mulai dikerjakan, Selasa, 20 Agustus 2024.

Anggota DPRD Parepare memperingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare dalam melakukan pengerjaan jalanan agar dikerja dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan jangan sampai jalan yang telah amblas setelah diperbaiki kembali rusak. Diketahui, terjadi amblas Jl Petta Unga Parepare pada Senin, 19 Agustus 2024.

“Memang diatensi. Makanya kalau ada yang amblas dihitung dulu, dinilai. Jangan sampai dikerja, amblas lagi,” kata anggota Komisi III DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir, Selasa, 20 Agustus.

Kamaluddin juga memonitor pengerjaan jalan yang amblas tersebut. Ia juga menyarankan ke Dinas PUPR memberikan tanda di jalan tersebut karena jangan sampai ada insiden atau kecelakaan bagi pengendara.

“Saya akan telepon lagi. Sudah ditinjau PUPR, tunggu saja karena dihitung-hitung dulu amblasnya bagaimana, bagaimana perlakuannya kalau dikerja,” tambah Kamaluddin.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Parepare Widin Wijaya mengungkapkan pihaknya akan melakukan pengerjaan pada hari ini setelah melakukan peninjauan pada, Selasa, 20 Agustus.

“Besok dikerja dengan menggunakan box culvert karena kalau manual agak lama ada satu bulanan selesai,” katanya.

Widin juga berjanji pengerjaan jalanan tersebut hanya akan memakan waktu tiga hari. “Kalau ini box culvert yang ditanam. Tiga hari insyaallah selesai-mi,” lanjutnya.

Widin mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pembongkaran dan akan melakukan penanaman box culvert.

News Feed