English English Indonesian Indonesian
oleh

Phil Foden Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik PFA

FAJAR, LONDON–Pemain depan Manchester City Phil Foden memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional pada hari Selasa.

Foden memainkan peran kunci dalam keberhasilan City memenangkan gelar Liga Primer keempat berturut-turut musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 19 gol dan memberikan delapan assist untuk tim Pep Guardiola saat mereka mengalahkan Arsenal untuk meraih gelar pada hari terakhir musim.

“Memenangkan penghargaan ini adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Diakui dengan cara ini oleh rekan-rekan profesional berarti segalanya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya,” kata Foden dikutip dari France24.

Ia mengucapkan terima kasih khusus kepada Pep Guardiola, pelatih City. “Dan semua rekan setim saya karena mereka membantu saya untuk mencoba dan menjadi lebih baik setiap hari,” ujarnya.

Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain mengatakan semua orang bahagia dengan pencapaian Foden. “Semua orang di sini sangat gembira melihat Phil memenangkan penghargaan ini. Mendapatkan pengakuan dari rekan-rekan profesional seperti Anda adalah hal yang sangat istimewa,” katanya.

Menurutnya, Phil Foden mewujudkan semua yang diperjuangkan di Manchester City. Ia adalah pemain yang sangat berbakat dan juga seseorang yang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

“Ia adalah orang yang sangat rendah hati yang sangat populer di seluruh Klub. Kami semua sangat bangga padanya,” pujinya.

News Feed