English English Indonesian Indonesian
oleh

Pastikan Kesiapan Jasmani Jelang Pemilukada 2024, Polres Toraja Utara Gelar UKJ Semester II

FAJAR, TORAJA UTARA — Memastikan kesiapan Jasmani Personel dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilukada 2024, ratusan Personel Polres Toraja Utara termaksud Personel Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) dan Bela Diri Polri Semester II tahun 2024 di Halaman Mapolres Toraja Utara, Rabu, 21 Agustus 2024.

Kegiatan UKJ yang digelar berlangsung selama tiga hari terhitung selama 20-22 Agustus 2024 yang mana terlibat sebagai panitia yaitu dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Toraja Utara.

Dalam pelaksanaannya seluruh personel Polres Toraja Utara termasuk Polsek jajaran, wajib melaksanakan beberapa jenis olahraga seperti lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan), serta uji bela diri Polri.

Kabag SDM Polres Toraja Utara, Kompol Marthen Muni mengungkapkan, bahwa kegiatan UKJ dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para Personel Polres Toraja Utara, yang nantinya nilai dari hasil Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) tersebut sangat berpengaruh pada jenjang karier setiap personel.

Sebelum melaksanakan enam jenis ujian tersebut, para personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes, untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum melaksanakan UKJ.

“Uji Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara berkala ini merupakan program kepolisian dalam menjaga stamina kebugaran fisik dan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas kepolisian, terkhusus dalam mengamankan dan mengawal jalannya seluruh rangkaian Pemilukada tahun 2024”, jelasnya.

News Feed