English English Indonesian Indonesian
oleh

Manuel Neuer Yakin Bayern Munchen Bisa Kembali Berjaya bersama Vincent Kompany

FAJAR, MUNICH–Pertandingan DFB-Pokal Jumat malam melawan SSV Ulm sedikit membuka mata tentang bagaimana Bayern Munchen yang diasuh pelatih baru, Vincent Kompany akan bermain di musim mendatang. Gaya sepak bola ekspansif mereka sangat berbeda dengan tim Thomas Tuchel.

Ketika ditanya tentang perubahan ini oleh reporter Julian Buhl, seperti yang dilaporkan @iMiaSanMia, kapten Manuel Neuer mengakui bahwa ide-ide Kompany mulai terbentuk di lapangan:

“Kami telah melihat beberapa ide dari pelatih baru di lapangan. Kami memiliki posisi yang baik dan mencoba menjaga jalur umpan tetap pendek. Kami menjaga clean sheet dan tidak kebobolan peluang. Itulah mengapa saya punya firasat baik. Segalanya berjalan baik dalam hal komunikasi, bahasa tubuh, dan pertahanan secara keseluruhan,” katanya dikutip dari BFW.

Ia menegaskan, klub mana pun tidak akan pernah benar-benar tahu di mana posisi mereka sebelum pertandingan kompetitif pertama.

“Namun, kemenangan yang nyaman di mana kami mendominasi sejak awal dan terus berlanjut hingga akhir adalah apa yang ingin kami lakukan. Dan kami memenuhi harapan itu,” jelasnya.

Meski begitu, satu pertandingan hanyalah satu pertandingan. Langkah selanjutnya adalah memenuhi harapan besar Bayern Munich untuk sisa musim ini. Tapi pertandingan pertama memberi harapan mereka bisa kembali meraih trofi setelah musim lalu mereka nirgelar. (amr)

News Feed