English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Zikir Jelang Pelantikan Anggota DPRD Makassar, Sekretariat Mulai Gladi

FAJAR, MAKASSAR — Pelantikan anggota DPRD Makassar terpilih, akan berlangsung pada 9 September 2024. Sekretariat DPRD Makassar mulai melakukan gladi.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Makassar, Dahyal mengatakan, untuk persiapan pelantikan anggota DPRD, sudah dilakukan satu kali gladi, dan pekan depan akan kembali dilakukan dengan melibatkan semua pihak yang terkait.

Kemudian gladi bersih dilaksanakan pada  7 September. “Di situ kita libatkan semua, termasuk Damkarmat, BPBD, dan Dinas Kesehatan,” ungkapnya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Termasuk melibatkan Dinas Perhubungan dan Satlantas, karena diminta dilakukan rekayasa lalu lintas. Lantaran diperkirakan akan sangat ramai kendaraan.

Parkiran juga sudah disiapkan, karena saat ini lokasi di area DPRD agak sempit sedang ada pengerjaan bangunan. Sehingga nantinya, yang parkir di dalam hanya tamu VIP, misalnya Wali Kota, DPRD, dan instansi vertikal.

Lainnya, Dahyal mengaku sudah meminta izin untuk mengunakan parkiran KFC di samping Kantor DPRD. Di situ bisa memuat 50 unit mobil dan disiapkan khusus untuk kendaraan semua anggota DPRD yang akan dilantik.

Kemudian, menggunakan parkiran Informa, ada 70 slot untuk digunakan  SKPD dan instansi undangan lainnya. “Kami juga minta di parkiran BPK dan di Kantor BKSDM,” terang Dahyal.

Dahyal juga mengungkapkan bahwa pada 5 September, akan dilaksanakan zikir bersama dengan mengundang anak-anak tahfiz. “Dan tidak melibatkan anggota dewan, karena kita mau pada 8 September itu sudah harus steril,” ungkapnya.

“Jadi lokasi sudah steril termasuk lantai 1, lantai 2, dan lantai 3 terutama. Tidak boleh ada orang yang masuk di sini. Dibersihkan kemudian dikunci, diserahkan ke pengamanan. Jadi besok pagi itu urusan panitia,” sambung Dahyal.

News Feed