English English Indonesian Indonesian
oleh

Bernardo Tavares Berharap Dukungan Suporter

BALIKPAPAN, FAJAR–Bermain di kandang sendiri memang bisa memberikan keuntungan bagi PSM. Tetapi, jika tanpa penonton, maka kondisinya sama saja dengan bermain away.

Itu sebabnya, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta para penggemar untuk datang langsung ke stadion memberikan dukungan. Terlebih lagi, PSM baru bermain pada malam hari.

”Kami tentu berharap suporter datang, meskipun kami juga tahu besok hari Rabu. Kebanyakan mereka akan bekerja dan siap bekerja lagi di esok harinya,” kata Tavares.

Namun begitu, antusias suporter akan sangat berarti. Para pemain butuh sokongan maksimal dan dukungan moril di atas lapagan, agar motivasi dan semangat anak asuhnya bisa kian terpacu.

”Saya tetap berharap mereka datang untuk memberikan semangat kepada para pemain. Saya tahu mereka selalu memberikan pengorbanan, tetapi pemain akan bersemangat melihat mereka di stdaion mulai dari pemanasan sampai akhir pertandingan,” harapnya.

Anggota kelompok suporter Komunitas VIP Utara (KVU) Adhit Abbas mengaku pihaknya belum bisa antusias melancong ke Batakan. Tetapi, dukungan itu terus diberikan dari Kota Makassar.

”Saya dan beberapa teman-teman belum bisa berangkat, karena masih hari kerja. Tetapi, kan, dukungan kami berikan juga dari sini. Kami terus support PSM dalam kondisi apa pun,” tuturnya.

Dia juga berharap, para pemain PSM tidak berkecil hati jika hanya beberapa suporter yang datang. Sebab kata dia, apapun kondisinya, PSM tetap menjadi bagian penting dari mereka.

”Saya berharap pemain tetap semangat. Percaya saja, dukungan terus kami berikan, karena PSM itu adalah bagian dari kami juga,” ungkapnya. (wid/zuk)

News Feed