English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai Amankan Dua Laga di Liga 1, PSM Fokus Tatap Laga Champions Asia

MAKASSAR, FAJAR – PSM terus melaju. Usai mengamankan dua laga Liga 1, kini fokus tatap laga Asian Champions Club (ACC).

USAI kemenangan dramatis atas PSBS Biak pada laga kedua Liga 1, Jumat, 16 Agustus 2024, PSM Makassar langsung mengalihkan fokus mereka pada laga internasional. Pasukan Ramang memutuskan untuk menetap di Bali beberapa saat untuk melakukan persiapan.

Mereka tidak akan transit ke Makassar, namun langsung menuju Balikpapan untuk melakoni laga pembuka ACC kontra tim jawara Thailand, BG Pathum. Persiapan jelang ACC akan dimaksimalkan di Bali.

Ini dimaksudkan agar perjalanan tim tidak terlalu panjang dan menyita waktu juga tenaga yang banyak.

”Iya, tim tetap stay di Bali untuk persiapan ACC. Jadi tim tidak pulang ke Makassar, besok dari Bali langsung ke Balikpapan,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 18 Agustus.

Sementara pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavarez menegaskan, pasca-kemenangan lalu, pihaknya langsung melakukan recovery. Kemudian melanjutkan persiapan dengan latihan, dan mengevaluasi berbagai hal yang dianggap perlu dibenahi.

”Sekarang akmi harus memulihkan diri, fokus pada recovery, karena kami juga mempunyai pertandingan di depan. Yang paling dekat, pertandingan melawan BG Pathum,” katanya.

Timnya sedang berupaya melanjutkan tren baik. Konsistensi kemenangan harus terus berlangsung. Sehingga, dia berharap anak asuhnya mampu membuat lebih banyak peluang dan memenangkan pertandingan.

”Saya kira kunci memenangkan laga adalah mencetak gol lebih dari pada kemasukan, membuat banyak peluang entah itu on target atau off target,” tuturnya.

News Feed