English English Indonesian Indonesian
oleh

Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan KBRI Kairo Akhirnya Diresmikan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, KAIRO — Ketua Kwarnas yang diwakili Wakil Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Dalam Negeri dan Hubungan Luar Negeri, Prof HM Asrorun Niam Sholeh mengukuhkan Duta Besar LB BP KBRI Kairo Lutfi Rauf MA selaku Kamabigus dan Atdikbud KBRI Kairo sekaligus Plt Kepala Sekolah Indonesia Cairo, Abdul Muta’ali, selaku Ketua Gugus Depan KBRI Kairo.

Sebanyak tujuh mabigus dan delapan pembina pengurus gudep KBRI Kairo mengikuti prosesi pengukuhan ini pada Selasa, 19 Agustus 2024. Pengukuhan dilaksanakan di aula pangkalan Sekolah Indonesia Cairo (SIC) dan diikuti seluruh peserta didik serta pembina pramuka dengan khidmat dan sakral.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Muda, Sigit Muryono, Kons dan Andalan Nasional Koordinator Wilayah II (Jawa), Hj Atalia Praratya, beserta seluruh rombongan delegasi Kwarnas dalam 43 rd World Scout Conferece (WSC) yang diselenggarakan di Kairo.

Dalam pengukuhan ini seluruh Mabigus dan Pengurus Gudep KBRI Kairo mengikrarkan kesediaannya membina dan berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan di Kairo.

Ikrar dilanjutkan dengan menyebutkan ulang janji Tri Satya dihadapan para hadirin tamu undangan dan peserta pengukuhan. Setelah pengukuhan, Asrorun Ni’am menyematkan tanda jabatan Kamabigus ke Lutfi Rauf dan tanda jabatan Ketua Gugus Depan ke Abdul Muta’ali.

Asrorun Ni’am mewakili Ketua Kwarnas turut memberikan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Lutfi Rauf atas jasanya yang besar artinya bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka serta Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa pada sembilan pembina gudep KBRI Kairo.

News Feed