English English Indonesian Indonesian
oleh

LP2M UIN Alauddin Makassar Perkuat Kolaborasi untuk Sukseskan KKN Angkatan 75

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 75, yang kini telah memasuki fase implementasi program kerja.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari hasil seminar program kerja yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan. LP2M UINAM memperluas kemitraan dengan pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten di lokasi pelaksanaan KKN. Program prioritas KKN ini mencakup penanganan masalah kemiskinan, stunting, gizi buruk, dan Anak Tidak Sekolah (ATS), serta isu-isu lain seperti perkawinan usia dini, narkoba, peningkatan kualitas SDM, produktivitas dan ketahanan pangan, serta pengembangan potensi ekonomi desa.

Ketua LP2M UINAM, Dr. Rosmini Amin, menyatakan bahwa kolaborasi ini diperkuat agar program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa memiliki akses yang lebih luas. Mahasiswa diharapkan dapat membantu pemerintah desa, terutama dalam meningkatkan dan menggali potensi yang ada di masyarakat.

“Program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa diharapkan dapat memberikan dampak yang berkelanjutan dan dapat diteruskan oleh masyarakat, terutama dalam kegiatan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Untuk itu, LP2M UINAM terus melakukan koordinasi dan mendapatkan pembinaan, termasuk dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kantor Kementerian Agama di masing-masing daerah.

News Feed