English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Enrekang Terjun Langsung Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

FAJAR, ENREKANG — Akhir pekan, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma memanfaatkan waktunya untuk melakukan Patroli Presisi di sejumlah daerah pelosok Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Harkamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Enrekang.

Diketahui pada perjalanan pulang setelah melakukan Patroli Presisi, rombongan personel Polres Enrekang dari Kecamatan Baraka menuju Kota Enrekang, terjadi kemacetan panjang sekitar 7 kilometer di daerah Batu Rampun Anggeraja.

Langsung saja, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma melakukan pengaturan serta rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Hal itu dilakukan lantaran adanya pengerjaan jalan nasional yang masih dalam proses pengerjaan, yang mengakibatkan lajur jalan yang digunakan hanya cukup untuk satu arah.

Sontak kehadiran rombongan Polres Enrekang di lapangan mendapat sambutan positif dari masyarakat serta pengendara yang melintas, merasa lebih aman dan nyaman.

“Minggu kemarin Bapak Kapolres Enrekang melakukan Patroli Presisi. Sepulangnya ia terjun langsung mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan di daerah Kecamatan Anggeraja,” ujar Kasie Humas Polres Enrekang, Iptu Agung Yulianto.

“Setelah adanya penumpukan kendaraan akibat beberapa titik jalanan nasional amblas namun sementara dalam proses pengerjaan,” tambahnya.

AKBP Dedi Surya Dharma menganggap bahwa kelancaran arus lintas merupakan hal yang menjadi perhatian dalam program kerjanya.

”Terkait kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut merupakan inisiatif kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas,” katanya.

News Feed