English English Indonesian Indonesian
oleh

885 Pekerja Medis, 160 Jurnalis, dan 289 Pekerja Bantuan Dibunuh Israel di Gaza

FAJAR, GAZA–Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) melaporkan pada hari Senin bahwa sedikitnya 289 pekerja bantuan, termasuk 207 anggota staf UNRWA, telah tewas di Jalur Gaza.

Selain itu, UNRWA juga menyebut 885 pekerja kesehatan juga dilaporkan meninggal dalam serangan brutal Israel.

Banyak dari mereka yang meninggal saat memberikan bantuan kemanusiaan atau perawatan medis kepada yang terluka dan sakit, tulis Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini di platform media sosial X.

Ia juga menyebutkan bahwa lebih dari 160 jurnalis dan pekerja media telah tewas saat meliput dampak kemanusiaan dari konflik dan pelanggaran hukum humaniter internasional yang sedang berlangsung.

Sementara itu, setidaknya 15 warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan dua tempay di Kota Gaza dan Khan Younis di Jalur Gaza selatan awal pekan ini.

Sumber keamanan Palestina mengatakan kepada Xinhua bahwa pesawat Israel menyerang pertemuan warga Palestina di kamp pengungsi Al-Shati di sebelah barat Kota Gaza.

Sumber medis mengatakan bahwa serangan udara itu menewaskan sembilan orang dan menyebabkan beberapa lainnya terluka. Semua yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, enam orang tewas dalam serangan Israel terhadap pertemuan warga Palestina di dekat titik distribusi internet di sebelah barat Khan Younis, menurut sumber medis. (amr)

News Feed