English English Indonesian Indonesian
oleh

Usia 79 Tahun, Rutan Pinrang Peringati Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM

FAJAR, PINRANG — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang menggelar upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang bertempat di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang, Senin, 19 Agustus.

Peringatan Hari Pengayoman ini mengusung tema “Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini mengingatkan bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang dilakukan. Ini bukan sekadar slogan, tetapi merupakan komitmen yang harus diimplementasikan dalam setiap tindakan.

Pengabdian pada negeri tercinta, melalui penguatan hukum dan perlindungan hak asasi manusia, adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi DM menyampaikan, bahwa peringatan ini tidak hanya memperingati perjalanan yang telah dilalui, tetapi juga mempertegas visi untuk Indonesia Emas 2045.

“Visi ini bukanlah sekadar angan, melainkan sebuah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama. Dalam menuju Indonesia Emas, Kemenkumham berperan sebagai pilar penting yang mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera dan berkeadilan,” jelasnya dalam sambutan Menkumham yang dibacakan.

Lebih lanjut, Sahril juga berpesan kepada seluruh Insan Pengayoman agar selalu menyadari tugas dan tanggung jawab besar yang diembannya.

“Kita adalah garda terdepan dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi setiap warga negara. Tugas kita bukan hanya sekadar menjalankan peraturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat,” terangnya.

News Feed