English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT Layanan Bahasa Unhas -Universitas Papua Buat Workshop Pengembangan Produk EPT

FAJAR, MAKASSAR-UPT Layanan Bahasa Universitas Hasanuddin beri pelatihan Pengembangan Produk EPT (English Proficiency Test) terutama dalam sistem perencanaan kegiatan kepada Unit Pelayanan Akademik Bahasa Universitas Papua.

Acara dibuka pada Senin, 19 Agustus 2024 di UPT Layanan Bahasa Unhas. Di acara tersebut, hadir Herawaty PhD, Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas dan Dr Inriati Lewa, Sekretaris Layanan Bahasa Unhas.

Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas menyambut baik kerja sama pelatihan ini.Selama kegiatan berlangsung, pihak dari Layanan Bahasa Unhas akan berbagi pengalaman terkait kerja-kerja pengelolaan, termasuk dalam menyelenggarakan English Proficiency Test yang menjadi harapan dari pelatihan ini.

Dari pihak UPA Bahasa UNIPA, hadir lima orang yang akan menerima pelatihan, di antaranya Dr Maryati E Mokoagouw (Kepala UPA Bahasa), Sukristiningsih Bendahara), Nurul Komariah (Staf Administrasi Umum), Agus Karyono (Staf Resource Center), dan Piter Nauw (Staf Administrasi).

Kepala UPA Bahasa UNIPA berharap dari pelatihan ini bisa mendapat wawasan tambahan mengenai pengelolaan agar kualitas Unit Pelayanan Akademik Bahasa UNIPA semakin bagus dan berkembang. Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala UPA Bahasa UNIPA, Unhas dipilih sebagai lokasi kegiatan ketimbang universitas yang ada di Pulau Jawa karena Unhas sudah semakin maju dan berstatus sebagai PTN-BH.Di samping itu, Unhas dianggap strategis, sebab cukup dekat dari Papua. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Layanan Bahasa Unhas selama lima hari dari tanggal 19-23 Agustus 2024. (*)

News Feed