English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Raih Lima Penghargaan di Ajang PKM Award 2024

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kali ini Unhas mendapatkan empat penghargaan sekaligus di ajang PKM Award 2024 yang berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2023 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Penghargaan pertama, Unhas meraih Peringkat 2 Perguruan Tinggi Terproduktif. Kriteria penghargaan tersebut adalah persentase jumlah kelompok didanai dan/atau menerima insentif dari jumlah usulan. Selanjutnya Peringkat 3 sebagai Perguruan Tinggi Penerima Pendanaan Terbanyak Klaster 1. Dan yang ketiga adalah Peringkat 3 sebagai Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak Klaster 1.

Selain penghargaan untuk Perguruan Tinggi, tim Unhas juga memperoleh satu penghargaan Kelompok Mahasiswa yaitu Terbaik 2 bidang PKM-RE kategori Kelompok Mahasiswa dengan Laporan Kemajuan dan Luaran Kemajuan Terinformatif.  Tim ini terdiri dari lima mahasiswa yaitu, Florensia Dana Carla. B, ⁠Ananda Fachriza, Muh. Thaufiq Umar, Johusua Entho Unawekla dan Waode Ainun Anggraini. Judul PKM mereka adalah “Pengembangan Pulmonary Delivery Amphotericin B Berbasis Nanostructured Lipid Carriers dalam Bentuk Dry Powder Inhaler sebagai Inovasi Pengobatan Allergic Bronchopulmonary Aspergillosis”.

Selain penghargaan untuk Perguruan Tinggi, Unhas juga meraih satu penghargaan untuk kategori Dosen Pendamping Kelompok Mahasiswa yang Meloloskan Pendanaan dan Insentif Terbanyak pada PKM Tahun 2024 Klaster 1. Dosen tersebut adalah Prof Andi Dian Permana SSi MSi PhD Apt guru besar Farmasi Unhas

News Feed