English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Leicester City vs Tottenham Hotspur: Coba Ulang Start Bagus

FAJAR, LEICESTER—Tottenham Hotspur akan mengunjungi markas Leicester City pada pekan pertama Premier League, dini hari nanti. Ange Postecoglou yang menjalani tahun keduanya berharap bisa mengulang start bagus mereka musim lalu.

Sebelum kedatangan Postecoglou, tidak ada manajer yang pernah meraih lebih dari 25 poin dalam 10 pertandingan Liga Primer pertama mereka.

Sayangnya, Postecoglou dan pasukannya yang mencatatkan 26 poin dari maksimal 30 angka yang bisa mereka dapatkan terganggu serangkaian cedera dan inkonsistensi. Pada akhirnya, mereka harus puas finis kelima.

Namun, itu sudah capaian luar biasa bagi Spurs yang musim lalu kehilangan bomber andalannya, Harry kane. Dan setelah setahun lebih bertugas, sang pelatih menegaskan mereka kini lebih siap bersaing.

“Kami merasa jauh lebih tenang dan lebih siap menghadapi apa yang akan terjadi. Hampir semua orang dalam daftar tersedia dan itu akan menjadi penting bagi kami karena kami membutuhkan skuat yang kuat,” kata Postecoglou di situs klub.

Spurs yang kalah 2-3 dalam uji coba terakhir melawan Bayern Munchen mendatangkan sejumlah pemain musim panas ini. Namun, sorotan utama tertuju pada Dominic Solanke yang musim lalu tampil sangat luar biasa bersama Bounemouth.

Postecoglou menyebut sang bomber siap bermain di King Power Stadium. “Sejauh ini dia sudah beradaptasi dengan sangat baik dengan tim dan latihan. Sejauh ini, semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Di pihak Leicester, kehilangan pelatih Enzo Maresca yang mengantar mereka menjuarai Championship sekaligus promosi ke Premier League sejauh ini terlihat cukup memukul mereka. Itu bisa dilihat dari hasil pramusim The Foxes.

News Feed