English English Indonesian Indonesian
oleh

Prestasi Diskes, Pemkab Pinrang dan Dua Nakes Terima Penghargaan Tingkat Nasional

FAJAR, PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H Ahmadi Akil, SE, MM, berkesempatan menyerahkan secara langsung piagam penghargaan tingkat nasional kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pinrang dan dua tenaga kesehatan (nakes) teladan di Ruang Kerja Bupati Pinrang, Senin, 19 Agustus 2024.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para penerima dalam meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Pinrang.

Piagam penghargaan Universal Health Coverage kategori Madya diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhajir Effendi diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi, MKes.

Penghargaan sebagai apresiasi atas komitmen Pemkab dalam memastikan akses layanan kesehatan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Pinrang.

Selain itu, Ahmadi Akil juga menyerahkan penghargaan kepada dua tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2024.

Penghargaan pertama, dr Muh Lutfy dari PSC 119 Pinrang, menerima penghargaan kategori Petugas Tanggap Bencana/Krisis Kesehatan dari Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi dan pengabdian dr Lutfy dalam menghadapi situasi darurat kesehatan di daerah.

Penghargaan kedua diberikan kepada Ahmad, SST, dari Puskesmas Salimbongan, yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dalam kategori Pengabdian DPTK Layanan Primer Tenaga Kesehatan.

News Feed