English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Run KPU Sulsel Bawa Pesan Strategis: Jauhi Politik Uang hingga Hoaks

“Kami berharap dengan terlaksananya Pilkada Run ini, informasi dapat tersebar ke seluruh masyarakat, terutama menjelang masa pencalonan dan kampanye,” ujarnya.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, mengatakan, KPU selalu berupaya agar sosialisasi terkait tahapan Pilkada dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan Pilkada Run.

“Kegiatan ini mengangkat tema ‘Berlari Menuju TPS’ dan sengaja kami buat dalam rangka sosialisasi. Kami menyadari bahwa komunitas pelari di Kota Makassar dan 24 Kabupaten/Kota lainnya sangat banyak,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada nanti. “Kita berhasil mencatatkan Rekor MURI, karena 24 Kabupaten/Kota di seluruh Sulsel tadi pukul 06.05 WITA secara serentak melepas peserta lari. Kegiatan ini belum pernah terjadi sebelumnya di satu provinsi di semua Kabupaten/Kota. Ini adalah sejarah,” katanya.

Selain itu, Hasbullah juga menjelaskan bahwa Pilkada Run yang digelar secara serentak ini menjadi cara bagi KPU untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pilkada pada 27 November mendatang akan dilaksanakan secara serentak.

“Ini penting bagi semua daerah karena dilaksanakan serentak secara nasional. Maka, sebagai warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam Pilkada mendatang,” pungkasnya. (sae/*)

News Feed