English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Run KPU Jeneponto Sukses, Sambut Gembira Pesta Demokrasi

FAJAR, JENEPONTO-Pilkada Run 2024 di Kabupaten Jeneponto digelar di Lapangan Kecamatan Kelara, Minggu, 18 Agustus. Kurang lebih seribu peserta memeriahkan kegiatan tersebut.

Kordiv Parmas KPU Jeneponto, Hasrullah Hafid mengatakan kegiatan ini merupakan bagian daripada sosialisasi, untuk peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada dan pilgub 2024.

“Untuk kegiatan ini kita mengangkat tema “Berlari Menuju TPS”. Kegiatan tadi dihadiri oleh Kabag Ops dari Polres Jeneponto, ada juga perwakilan Pemda, Camat, Lurah, ada Kepala Puskesmas, ada Lurah Tolo Kota dan Lurah Tolo barat itu hadir berpartisipasi di kegiatan Pilkada Run ini,” ucapnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut disambut hangat oleh masyarakat Kabupaten Jeneponto. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir. “Adapun peserta sempat hadir tadi kurang lebih seribu peserta,” ungkapnya.

Kata dia, untuk menambah keseruan pada kegiatan tersebut pihaknya juga menghadirkan berbagai kegiatan tambahan. “Ada juga kegiatan, zumba, kuis, ada pengundian doorprize, dan hadiah utama untuk pemenang putra dan putri 1, 2, dan 3 itu diberikan hadiah,” katanya.

Dia menekankan bahwa mengapa melakukan kegiatan di Kecamatan Kelara agar bagaimana bisa menstimulasi partisipasi masyarakat supaya ke depan nanti bisa datang ke TPS untuk menunaikan kewajiban untuk menyalurkan hak suaranya, hak pilihannya di TPS. “Kita berharap nanti ke depan dari kegiatan sosialisasi ini tingkat partisipasi pemilih di Jeneponto itu untuk Pilkada dan Pilgub itu semakin meningkat,” harapnya.

Ketua KPU Kabupaten Jeneponto, Asming dalam sambutannya mengatakan, Pilkada yang akan dilaksanakan ke depan ini adalah pesta demokrasi. “Jadi tidak ada lagi sistem baku siku antar kelompok, tidak ada lagi isu sara, hoaks semoga ke depanya nama juga pesta ya kita bergembira, tidak ada menjatuhkan salah satu pasangan calon ke depan,” harapnya. (sae)

News Feed