English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Run Jeneponto Pacu Partisipasi Pemilih

FAJAR, JENEPONTO- Ratusan runners mengikuti Pilkada Run Jeneponto, Minggu Pagi, 18 Agustus 2024. Kegiatan yang dilaksanakan KPU sukses bertabur hadiah.

Perhelatan Pilkada Run ini berbeda dengan kabupaten lain. Di mana, Pilkada Run difokiskan di kota Kabupaten. Sebaliknya, KPU Kabupaten Jeneponto melaksanakannya di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara. Sekitar 14 KM dari pusat kota Kabupaten Jeneponto.

Rute melewati keindahan alam Kecamatan Kelara, yang start dari Lapangan Seoharto, Kecamatan Kelara, melintasi Bungung Lompoa, hingga melintasi sawah luas dan bebukitan di Lingkungan Mataere.

Melalui kegiatan Pilkada Run tersebut, Ketua KPU Jeneponto, Asmin S, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024. Dengan turut memilih akan menjadi penentu ke arah mana Jeneponto kedepannya.

“Sampaikan seluruh wargata, keluargata semua, ayo semua ikut mencoblos pilihanta masing-masing di Pilkada. Jaga kedamaian, jangan bertengkar, berkelahi, karena bukan jaki kita mau jadi bupati. Jangan politik sara, adu domba, jaga Butta Turatea yang kita cintai,” harapnya.

Selain itu, Asmar juga berharap masyarakat Jeneponto menghindari politik uang. Memilih karena visi dan misi, program calon bupati bukan karena ada apanya.

Seusai lari, para runner disuguhkan Zumba oleh Zee Dian dan dihibur oleh artis Emma Bintang Prima yang membuat para runners berjoget. Diakhiri dengan pembagian hadiah berupa Rp1,5 juta untuk juara satu, Rp1 juta juara dua, dan Rp750 ribu untuk juara tiga.

Serta puluhan hariah door prize berupa setrika hingga kulkas yang diundi melalui nomor dada para runners. (akb/adv)

News Feed