English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Chelsea Enzo Maresca Akui Kekalahan, Guardiola Kaget

FAJAR, LONDON–Juara bertahan Premier League, Manchester City memulai musim dengan luar biasa. Dalam kunjungan ke markas tim raksasa, Chelsea di pekan pertama, mereka menang 2-0.

Erling Haaland mencetak gol pembuka di menit ke-18. Mateo Kovacic kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-82.

Pelatih Chelsea Enzo Maresca kepada BBC Match of the Day menegaskan performa mereka sudah bagus. Namun, ia mengakui bahwa Manchester City lebh ahli dalam urusan mencetak gol.

“Penampilannya bagus dan kami bersaing dengan tim terbaik di dunia. Kami bermain bagus dan menciptakan peluang. Perbedaan terbesar ada di dalam kotak penalti dan bagaimana mereka menguasai bola di akhir pertandingan, mereka adalah seorang ahli. Kami tidak suka kalah dalam pertandingan, tetapi penampilannya bagus,” katanya dikutip dari BBc Live.

Menurutnya, Chelsea masih bisa berkembang. “Kami pasti bisa meningkatkan banyak hal, kami baru bersama selama enam minggu. Itu tidak mudah, tetapi kami melakukannya dengan baik,” ujarnya.

Maresca sendiri tak terkejut dengan performa lawan mereka. “Anda dapat melihat sejak hari pertama bahwa mereka terus bermain dengan cara yang sama. Mereka ahli dalam segala hal dan mereka akan terus bermain dengan cara yang sama,” tandasnya.

Sementara itu, Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada BBC Match of the Day mengaku kaget melihat penampilan anak asuhnya di Stamford Bridge.

“Saya benar-benar tidak menyangka, saya tahu apa yang bisa dilakukan orang-orang ini, tetapi hari pertama dan kurangnya latihan. Musim lalu kami tidak bisa menang di Stamford Bridge jadi ini kabar baik. Kabar buruknya adalah kami masih memiliki 65, 70 pertandingan tersisa. Tetapi bagus untuk memulai dengan kemenangan demi kepercayaan diri,” ujarnya.

News Feed