English English Indonesian Indonesian
oleh

Merdeka Tour de Makassar 120 Km, Bersepeda Sambil Beramal untuk Veteran Pejuang Bangsa

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, klub sepeda di Makassar bersinergi mengadakan event Merdeka Tour De Makassar 120 kilometer melintasi tiga kabupaten.

Kegiatan ini diadakan pada Minggu, 18 Agustus 2024, flag off pukul 06.00 Wita di Hotel Four Points Makassar melintasi Maros dan Gowa.

IMB Group, Hotel Four Points Makassar, CIMB Niaga, dan beberapa sponsor lainnya turut membantu dalam terwujudnya kegiatan Merdeka Tour De Makassar ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk semangat hidup sehat serta wujud dukungan kepada veteran pejuang bangsa yang telah membantu kemerdekaan Indonesia. Semua uang pendaftaran kami donasikan untuk veteran pejuang bangsa dengan total Rp50 juta,” ujar Ketua Panitia, Faizal Tanri.

Event ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, EKG oleh RS Primaya dan RS Hermina pada 16 Agustus 2024, sehingga dapat dipastikan peserta yang ikut berada dalam keadaan fit dan sehat untuk bersepeda sejauh 120 km.

Andi Idris Manggabarani selaku penanggung jawab dan penasihat kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu acara berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan.

“Terima kasih kepada para peserta yang juga sebagai donatur untuk veteran pejuang bangsa, terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu acara ini sehingga dapat terlaksana,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini adalah kegiatan kebersamaan, semua adalah sponsor, jadi bukan hanya yang tercatat saja logonya.

“Ini adalah upaya kita mengkampanyekan bahwa dengan olahraga kita juga dapat memberi dukungan kepada pejuang veteran bangsa,” ujarnya.

News Feed