English English Indonesian Indonesian
oleh

Jessica Kumala Wongso Jadi Seleb Usai Bebas

JAKARTA, FAJAR–Wajah Jessica Kumala Wongso kini wara-wiri di media. Sejak bebas, dia menjadi “selebriti”, dikejar banyak infotainment.

Jessica Wongso mendapat pembebasan bersyarat dari hukuman 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Jessica mengaku saat ini dia memaafkan semua yang berbuat buruk kepadanya.

“Pada waktu awal itu terjadi saya merasakan sangat sedih sekali ya, tapi sejalannya waktu, dan sekarang ini saya sudah memaafkan yang telah melakukan hal-hal buruk kepada saya,” ujar Jessica dalam konferensi pers bersama tim pengacaranya di Jakarta dilansir Detik.com, Minggu (18/8/2024).

Jessica mengatakan tidak ada kebencian dalam hatinya. Dia mengaku sudah plong. “Sudah tidak ada kebencian lagi di hati saya, jadi sekarang sudah plong saja,” ucapnya.

Jessica mendapat bebas bersyarat hari ini dari Lapas Pondok Bambu. Meski telah keluar penjara, Jessica tetap harus menjalani wajib lapor hingga 2032.

Jessica bebas bersyarat setelah mendapat remisi sebanyak 58 bulan 30 hari. Jessica mulai ditahan pada 30 Juni 2016.

Dia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara berdasarkan putusan pengadilan negeri, banding di pengadilan tinggi, kasasi di Mahkamah Agung, hingga peninjauan kembali di Mahkamah Agung. Dia dinyatakan bersalah membunuh Mirna dengan cara menaruh racun sianida dalam kopi.

Jessica Wongso terpidana kasus kopi sianida. Yakup Hasibuan, putra Otto Hasibuan, membagikan foto berada di depan bilik Pembebasan Bersyarat.
Di depan bilik Pembebasan Bersyarat terlihat seorang wanita berambut panjang dengan baju berwarna biru tua.

News Feed