English English Indonesian Indonesian
oleh

Bertarung di Pilkada Pinrang, Andi Hastri: Perempuan Juga Bisa Ambil Peran untuk Kemajuan Pinrang

FAJAR, PINRANG – Sosok politisi perempuan, Andi Hastri dipinang oleh Usman Marham untuk masuk di arena Pilkada Pinrang.  Setelah meminta restu dengan keluarga dan kerabat, Andi Hastri memantapkan diri untuk bertarung di Pilkada Pinrang. 

Hingga saat ini, Andi Hastri satu-satunya perempuan yang masuk bursa di Pilkada Pinrang. Apalagi saat ini, Usman-Andi Hastri telah mengantongi B 1 KWK dari dua partai, yakni Golkar dan Demokrat.

Menurut Andi Hastri, perempuan juga bisa mengambil peran dalam memajukan Kabupaten Pinrang.  “Alhamdulillah semoga bisa menjadi hal baik di Pinrang, kalau perempuan juga bisa dapat porsi yang sama dalam pemerintahan,” kata Andi Hastri. 

Perempuan kelahiran Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang ini juga berharap agar kedepannya muncul banyak sosok-sosok perempuan lainnya yang dapat memegang peran untuk kemajuan Pinrang.  “Karena pasti dengan pertimbangan yang cukup matang untuk menunjuk saya jadi wakil perempuan pertama semoga bisa jadi sejarah baik, dan muncul banyak sosok-sosok perempuan lainnya pegang peran untuk kemajuannya Pinrang,” beber Andi Hastri. 

Andi Hastri awalnya tidak menyangka diminta untuk mendampingi Usman Marham di Pilkada Pinrang 2024 ini.  “Sehari sebelum saya disampaikan sama Kak Usman melalui Om ku yang juga kader Golkar, saya sama sekali belum berencana, atau terlintas untuk maju Pilkada yang sekarang lagi berproses ini,” jelas perempuan kelahiran Pinrang ini.

Kader Gerindra ini juga membeberkan bahwa visi Usman Marham juga sejalan dengan visinya. Bahkan Andi Hastri juga akan diberikan peran penting untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Andi Hastri juga memandang sosok ketokohan Idrus Marham yang merupakan saudara kandung Usman Marham.  “Kak Idrus Marham yang komunikasi dengan saya, bikin saya makin mantap (maju di Pilkada Pinrang) karena saya suka dan cukup tahu dengan Kak Idrus,” ungkapnya. 

Sekadar diketahui, sebelum dilamar untuk mendampingi Usman Marham di Pilkada Pinrang, Andi Hastri merupakan putri daerah asli Pinrang dan pernah maju di Pileg DPRD Sulsel 2024 mengendarai Gerindra. (ams/*)

News Feed