English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarak Kemerdekaan di Panti Asuhan Nur Ilahi Insani Parepare

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Panti Asuhan dan Tahfidz Quran Gratis yang terletak di kaki bukit Kota Parepare, menjadi pusat kegiatan peringatan 17 Agustus yang meriah.

Berbagai lomba seperti Futsal, Tenis Meja, Tarik Tambang, Panjat Pinang, Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Masak hingga Lomba Tadarrus Al Quran dan Lomba Adzan digelar untuk mengakomodir seluruh jenjang usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Pendiri dan Pembina Yayasan Nur Ilahi Insani, Nur Aspin Aziki, terus berupaya meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana di panti asuhan.

“Tujuannya adalah agar para anak asuh dapat belajar dan menghafal Al Quran dengan semangat. Tak hanya itu, fasilitas olahraga juga disediakan untuk menghindari rasa jenuh pada anak asuh selama di panti. Hingga pada pelaksanaan kegiatan lomba-lomba 17an ini dapat dilakukan menggunakan fasilitas yang ada di panti. Keceriaan dan keseruan masyarakat bersama anak-anak asuh semakin terasa selama pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Watang Bacukiki, Nur Muhlisa, didampingi oleh ketua penggerak PKK, menambah semarak kegiatan peringatan 17 Agustus di panti asuhan. Selama dua hari, mulai dari tanggal 17 Agustus hingga 18 Agustus 2024, kegiatan lomba dan perayaan berlangsung dengan meriah.

Ia juga menyampaikan kebahagiannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Mangimpuru dan anak-anak panti asuhan Nur Ilahi Insani. Bahkan pihaknya juga mengusulkan agar kegiatan serupa dapat dilakukan tahun depan dengan kolaborasi antara panti asuhan dan Kelurahan, sehingga seluruh kegiatan peringatan 17 Agustus di Kelurahan Watan Bacukiki dapat dipusatkan di panti asuhan tersebut.

News Feed