English English Indonesian Indonesian
oleh

PPMI Shohwatul Is’ad Bangun Kebersamaan Melalui Olahraga dan Seni dengan POSSI

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pekan Olahraga dan Seni Shohwatul Is’ad (POSSI) sukses berlangsung mulai tanggal 9 Agustus hingga malam penutupan 17 Agustus 2024 dengan mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Santri Mengispirasi”.

Pembina Asrama PPMI Shohwatul Is’ad, Ramadlan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan event rutin yang diselenggarakan di PPMI Shohwatul Is’ad untuk melatih bakat dan minat para santri dalam bidang olahraga dan seni.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, semangat kebersamaan, dan kekompakan antar sesama santri. Berbagai cabang lomba telah dipertandingkan dalam kegiatan ini, mulai dari Menyanyi Solo, Lomba Puisi, Cerdas Cermat Quran, hingga olahraga seperti Tenis Meja, Lari Estafet, Volly, Kasti dan Renang. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir berbagai kemampuan dan minat para santri, sehingga semua dapat terlibat dan merasakan kegembiraan setiap pertandingan,” paparnya.

Disebut juga bahwa, seluruh santri dari setiap tingkatan ikut terlibat dalam kegiatan ini. Baik santri putra maupun putri berpartisipasi aktif dalam menyemarakkan acara tersebut.

“Tujuan utama dari kegiatan ini bukanlah sekadar kemenangan, namun lebih kepada membangun rasa kebersamaan dan kekompakan di antara para santri yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah yang berbeda-beda. Partisipasi aktif seluruh guru dan Pembina sangatlah penting dalam mensukseskan kegiatan ini. Mereka turut serta sebagai panitia untuk memastikan keterlibatan seluruh santri sebagai peserta,” bebernya.

News Feed