English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Doakan Kontingen PWI Sulsel Juara Porwanas

FAJAR, MAKASSAR — Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan bakal berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). PWI Sulsel mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, melepas langsung kontingen PWI Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 18 Agustus. Prof Zudan dalam penyampaiannya mendoakan dan mendukung penuh PWI Sulsel berlaga di Porwanas XIV Kalimantan Selatan.

Prof Zudan menyadari bahwa dari sektor manapun Sulsel diwakili dalam kancah olahraga nasional, harus didukung dan dimeriahkan bersama.

“Tentu kita harus berperan serta. Semua event nasional kita ikuti, karena Sulawesi Selatan selalu menjadi barometer di semua sektor,” ujar Prof Zudan.

Prof Zudan yakin bahwa kontingen PWI Sulsel bisa berbicara banyak dalam Porwanas tahun ini. Oleh karena itu, ia tidak segan-segan memberi mandat agar Sulsel bisa menjadi juara satu Porwanas XIV Kalsel.

“Hari ini sehat semua, tidak kurang satu apapun dan sudah siap untuk bertanding. Hari ini kita bersilaturahmi untuk juga menjaga nama baik Sulawesi Selatan.

“Pesan dari saya tetap aman dan jaga nama Sulawesi Selatan, upayakan tetap nomor 1, kalau tidak itu tetap nomor satu untuk saya,” imbuh mantan Pj Gubernur Sulawesi Barat ini.

Ketua SIWO PWI Sulsel, Zulkifli Gani Otto membeberkan, PWI Sulsel punya prestasi besar dalam perhelatan Porwanas. Tercatat, sudah tiga kali PWI Sulsel meraih gelar juara.

Tim yang bakal berlaga juga sudah dipersiapkan sejak dini. Namun, meski menargetkan juara, penguatan soliditas wartawan dan kolaborasi menjadi nilai utama yang ingin dicapai dalam Porwanas tersebut.

News Feed