English English Indonesian Indonesian
oleh

Muspika Kecamatan Tinggimoncong Kolaborasi Secata Rindam XIV Hasanuddin Peringati HUT ke-79 RI

FAJAR, GOWA — Upacara memperingati HUT ke-79 RI berlangsung hikmat di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Semua pihak harus memastikan pembangunan yang dilakukan berkelanjutan berlandaskan pada prinsip ekonomi hijau yang selaras dengan alam yang tetap menghargai akar budaya serta identitas bangsa,” kata Iis Nurismi sebagai Inspektur Upacara.

Hadir pada upacara tersebut Dansecata Rindam XlV/Hasanuddin, Letkol Inf Faizal Amin; Kepala Rutan Kelas IIB Malino, Kacabjari Gowa di Malino, Danramil Tinggimoncong, Kapolsek Tinggimoncong sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-79 RI tingkat Kecamatan Tinggimoncong, serta undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan pelepasan gerak jalan antar pelajar yang menjadi banyak perhatian warga Kecamatan Tinggimoncong. Dilanjutkan dengan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan mendoakan serta melakukan penghormatan dan tabur bunga yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada narapidana di Rutan Kelas IIB Malino.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Tinggi Moncong. Di antaranya sepak bola wanita, permainan kasti, jalan santai, dan beberapa lomba lomba rakyat lainnya sebagai upaya untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI dan meningkatkan semangat sportivitas serta semangat juang masyarakat.

Sebelum pelaksanaan upacara dan kegiatan lainnya pada 17 Agustus, pada dini hari pukul 00.00 Wita dilakukan renungan suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Tinggimoncong. (edo)

News Feed