English English Indonesian Indonesian
oleh

Merdeka Menyelenggarakan Jalan Berkeselamatan

MAKASSAR, FAJAR – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel menjadi tuan rumah upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-79 RI, bagi seluruh insan PUPR yang ada di Sulsel, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ketua Tim Analisis Hukum dan Komunikasi Publik BBPJN Sulsel, Ilham menegaskan, pihaknya memaknai hari kemerdekaan ini sebagai momentum kebangkitan, khususnya dalam upaya mendorong semangat dalam menyelenggarakan jalan berkeselamatan.

”Dengan acara seremoni seperti ini diharapkan mampu membangkitkan semangat juang insan PUPR, agar kian semangat menyelenggarakan jalan berkeselamatan, khususnya Bina Marga. Karena Bina Marga menjadi prioritas utama dalam penyelenggaraan jalan berkeselamatan,” ujarnya kepada FAJAR.

Lebih lanjut dia mengatakan, peran PUPR dalam hal pembangunan infrastruktur terbilang cukup besar. Andil mereka signifikan dalam memberikan layanan akses jalan kepada masyarakat, mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa.

”Yang menonjol di Sulsel pembangunan Waduk Jenelata. Itu buah tangan PUPR juga, yang diharapkan bisa mensuplai air baku untuk Makassar dan sekitarnya, sekaligus menanggulangi bencana banjir di daerah Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan, khusus untuk internal insan PUPR di Sulsel, inovasi layanan harus senantiasa dilakukan. Ini diharapkan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar atas infrastruktur yang dibangun.

”Kami terus melakukan analisis teknik untuk mendukung semua program, sehingga bisa mencapai output bahkan outcome yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

News Feed