English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakapolres Enrekang Hadiri Pengukuhan Paskibraka 2024 Kabupaten Enrekang

FAJAR, ENREKANG — Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, ada tingkat Kabupaten Enrekang dilaksanakan Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kamis malam, 15 Agustus.

Sebanyak 70 pelajar SMA sederajat yang mengikuti pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 yang dihadiri Pj Bupati Enrekang, Dr H Baba, SE, MM; Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, MAdm, SDA; serta pimpinan Forkopimda lainnya.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain mengatakan, bahwa suatu kehormatan mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Perlu kita ketahui bahwa pengukuhan ini merupakan salah satu tahapan dalam persiapan menjelang upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar pada 17 Agustus 2024,” ucapnya.

Ia juga memberi selamat kepada siswa pelajar yang telah dikukuhkan sebagai Anggota Paskibraka 2024 tingkat kabupaten Enrekang.

“Sebagaimana tema HUT ke-79 RI, Nusantara Baru Indonesia Maju itu merupakan tekad bangsa untuk terus bergerak maju dan mencapai kemajuan dalam berbagai bidang. Sehingga pada kesempatan ini saya mengajak generasi muda khususnya Kabupaten Enrekang untuk menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa,” tutup Sulkarnain.

Pj Bupati Enrekang Dr H Baba, SE, MM, yang bertindak sebagai pembina upacara, secara simbolis menyematkan lencana latihan kepemimpinan perintis pemuda kepada Dede Prawira, yang bertugas sebagai pemimpin upacara.

News Feed