English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Tuan Rumah Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Ke-79 di Wilayah LLDIKTI IX

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Bosowa (Unibos), mendapat kepercayaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX sebagai tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun.

Dihadiri ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lingkup LLDIKTI se Wilayah IX. Upacara kemerdekaan 17 Agustus ini digelar di pelataran Kampus Bosowa, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Diketahui, upacara peringatan HUT RI Ke 79 di Universitas Bosowa juga dirangkaikan dengan penyerahan perghargaan Satyalancana Karya Satya kepada sejumlah pegawai instansi pendidikan yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya S.T., M.Si. Prof mengatakan peringatan hari Kemerdekaan, di Unibos ada dua pegawai yang mendapat penghargaan tersebut.

“Mereka adalah Prof Muhammad Yusuf yang telah mengabdi 30 tahun dan Palipada Palisuri telah mengabdi 20 tahun,” ucapnya.

Kata Prof Batara, dedikasinya ini sebagai pahlawan dibidang pendidikan patut di apresiasi. Mereka sosok yang mencerdaskan anak bangsa.

Bertindak sebagai Pembina Upcara HUT RI, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman. Ia mengatakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia salah satu cara mengingat perjalanan paling bermakna.

Pasalnya dalam perjalanan bangsa dan negara Indonesia, bahwa tidak akan ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong royong.

“Kemerdekaan Indonesia adalah buah gerakan menuju satu cita- cita bersama, begitupun cita cita bersama untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan harus diperjuangkan bersama dengan semangat gotong royong,” ucapnya.

News Feed