English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Maknai Kemerdekaan dengan Semangat Kegembiraan Lewat Lomba

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Muslim Indonesia (UMI) memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan semangat kegembiraan.

Salah satunya dengan menghadirkan beragam lomba memeriahkan kemerdekaan yang digelar di Kampus. Sebut saja yang menarik perhatian adalah lomba pasang dasi suami-istri.

Selain itu ada lomba memasang jilbab merah putih yang dilakukan pimpinan fakultas atau unit/lembaga di UMI.

Tak ketinggalan ada pula lomba karaoke menyanyikan lagu 17 Agustus. Pesertanya merupakan perwakilan dari Civitas Akademika di yayasan dan Kampus UMI.

Pertandingan seluruhnya berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke-79 di UMI, Prof Hatta Fattah mengatakan Lomba ini dilaksanakan usai civitas akademika UMI melaksanakan upacara HUT RI ke-79 di pelataran Auditorium Al Jilbra.

Dalam lomba tersebut, para pimpinan (suami/istri) dari fakultas atau unit/lembaga kompak menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Dimulai dari istri pimpinan yang diberi tugas memasangkan dasi kepada sang suami dengan kondisi mata ditutup.

Selanjutnya, giliran suami mengenakan jilbab/kerudung kepada istri dengan kondisi mata yang juga ditutup. Selain itu, ada juga lomba menyanyi lagu Hari Merdeka dari perwakilan masing-masing fakultas atau unit/lembaga di UMI.

“Kami juga ada pula lomba memasukkan paku dalam motor antar fakultas atau unit/lembaga,” ucapnya.

Beberapa hari sebelumnya, UMI juga sukses dilaksanakan lomba Master Chef, masak nasi goreng olahan merdeka.

News Feed