English English Indonesian Indonesian
oleh

Serunya Lomba 17 Agustus Bersama KKNT Gelombang 112 Universitas Hasanuddin dan Masyarakat Pulau Saugi

FAJAR, PANGKEP-Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 112 Penerapan Ipteks Universitas Hasanuddin mengadakan berbagai perlombaan bagi masyarakat Pulau Saugi, Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 17 Agustus 2024 ini merupakan bagian dari program kerja mereka dengan tema “Gebyar Kemerdekaan.”

Perlombaan dibagi menjadi tiga kategori, yakni lomba untuk anak-anak TK, anak-anak SD, dan untuk dewasa. Lomba untuk anak-anak TK meliputi estafet kardus, tiup bola pingpong, estafet sarung, joget balon, balap sarung, pasang baju, lempar bola, iring-iring balon, dan permainan yes/no.

Sementara itu, lomba untuk anak-anak SD mencakup joget balon, makan kerupuk, pasang baju, balap karung, estafet air, estafet sarung, kelereng, dan tusuk jarum. Adapun lomba untuk dewasa meliputi tenis meja, lomba dayung, rebut kursi, senam kreasi, tangkap bebek, balap karung, palu paku, karaoke, dan joget balon.

Antusiasme masyarakat Pulau Saugi dalam mengikuti lomba-lomba ini sangat tinggi, menjadikan acara semakin meriah dan penuh kegembiraan. Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dalam acara ramah tamah bersama para mahasiswa KKNT 112 Penerapan Ipteks Pangkep.

Hesti, mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin, yang bertanggung jawab atas kegiatan ini, mengungkapkan bahwa tujuan dari lomba-lomba tersebut adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, mempererat kebersamaan masyarakat, dan memberikan hiburan kepada masyarakat Pulau Saugi.

“Kami berharap dengan diadakannya lomba-lomba ini, jiwa nasionalisme masyarakat semakin tumbuh dan kebersamaan antar warga semakin erat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Pulau Saugi,” ujarnya. (*)

News Feed