English English Indonesian Indonesian
oleh

Sebuah Kehormatan, Chaerul Anam Dipercaya Baca Proklamasi dalam Momentum HUT ke-79 RI

FAJAR, BONE — Anggota DPRD Bone yang baru saja dilantik, Chaerul Anam dipercaya untuk membacakan Teks Proklamasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Teks Proklamasi itu dibacakan Chaerul Anam saat upacara yang dilaksanakan di Lapangan Camming Kecamatan Libureng.

Chaerul Anam memaknai momen ini sebagai kesempatan yang luar biasa baginya. Menurutnya momentum pembacaan teks proklamasi ini secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks proklamasi.

“Pasti di dalam hati kita terbawa bagaimana suasana dahulu seperti apa saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperalisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” kata Anam pada Sabtu, 17 Agustus.

Lebih lanjut, Chaerul Anam mengungkapkan bahwa kepercayaan pertama dalam sejarah perayaan 17 Agustus di Kecamatan Libureng yang diberikan kepada dirinya tersebut juga sebuah kehormatan yang didapat olehnya.

Di sisi lain, Chaerul Anam berharap momentum Hari Kemerdekaan ke-79 ini dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

“Tentu saya memaknai itu tugas membacakan teks proklamasi ini sebuah kehormatan bagi saya apalagi ini kesempatan pertama setelah saya dilantik,” bebernya.(ams)

News Feed