English English Indonesian Indonesian
oleh

PT SGB Gelar Tapak Tilas ke Lokasi Bersejarah Kenang Pejuang Kemerdekaan

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar menggelar napak tilas bertajuk “Jejak Pahlawan”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, dan menanamkan semangat nasionalisme pada seluruh karyawan.

Kepala Cabang SGB Makassar, Yunarti mengatakan, sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah perjuangan bangsa, seluruh karyawan SGB Makassar diajak untuk mengunjungi dua benteng bersejarah di Makassar, yakni Benteng Somba Opu dan Benteng Rotterdam.

Kedua benteng ini menyimpan banyak cerita, dan saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

“Kegiatan ini kami lakukan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Dengan mengunjungi langsung situs-situs bersejarah. Kami berharap karyawan dapat lebih memahami dan menghargai perjuangan mereka,” ujarnya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, para karyawan tidak hanya diajak berkeliling melihat-lihat bangunan bersejarah, tetapi juga diberikan penjelasan mengenai sejarah dan makna dari setiap sudut benteng.

Hal ini diharapkan, dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang sejarah perjuangan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar karyawan.

Dengan beraktivitas bersama di luar lingkungan kantor, diharapkan semangat kerja sama dan kekompakan tim dapat semakin meningkat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh karyawan SGB Makassar, untuk terus berkontribusi bagi perusahaan dan bangsa,” tutup Yunarti. (wis)

News Feed