English English Indonesian Indonesian
oleh

PPMI Shohwatul Is’ad Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-79

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Pesantren Modern Islam Shohwatul Is’ad berlangsung dengan penuh khidmat.

Upacara peringatan 17 Agustus d PPMI Shohwatul Is’ad dilaksanakan oleh santri dan santriwati kelas 12 SMA IT Shohwatul Is’ad. Momen menyentuh dari upacara tersebut adalah saat pasukan pengibaran bendera Merah Putih memasuki lapangan upacara dengan gemuruh langkah yang beriringan dan berhasil mengibarkan sang merah putih dengan sukses.

Santri Kelas XII, Ahmad Mattalitti,  merupakan anggota paskibraka Kabupaten Pangkep tahun 2023, didaulat untuk memimpin upacara. Dengan tubuh yang tegap dan suara yang lantang, Ahmad Mattalitti menjalankan tugasnya dengan baik dan membanggakan.

Kepala Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis di PPMI Shohwatul Is’ad, Syaiful Azmi, S.Ked yang juga merupakan salah satu tokoh yang dituakan di pondok pesantren tersebut, bertindak sebagai Pembina upacara.

Dalam amanat upacara, beliau mengawali pidatonya dengan pekikan “Merdeka!” yang penuh semangat. Pesan yang disampaikan kepada seluruh civitas PPMI Shohwatul Is’ad sangat inspiratif, yaitu untuk mengisi kemerdekaan dengan terus berinovasi dan meningkatkan kolaborasi.

“Kita tekankan pentingnya para santri untuk terus berkarya demi kemajuan diri dan bangsa,” ungkapnya.

Upacara ini tidak hanya dihadiri oleh para santri dan santriwati serta dewan guru dan Pembina, namun juga oleh para pegawai sarana dan prasarana, tim satpam, serta tim dapur, juga diikuti seluruh elemen pondok pesantren bersama-sama mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

News Feed