English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Eye Sea Divers And Friends Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Dokter Spesialis Mata Makassar, dr. M Akbar Priyono, MKes SpM, mengatakan jika diturunkannya bendera merah putih pada sore hari, mengakhiri seluruh rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan Repubik Indonesia yang ke-79.

Hasil kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan pejuang bangsa kata dia, bisa dirasakan sampai saat ini. Sehingga bisa bebas bekerja, belajar dan bepergian kemana saja. Termasuk menikmati keindahan banyak suku, tradisi dan juga diantaranya lautan yang kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut.

“Seperti kita ketahui 2/3 dari luas wilayah Indonesia adalah kepulauan”. “Kita mengangkat tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju,”ucapnya.

Seluruh rangkaian acara dapat berlangsung lancar dan sukses, penuh kegembiraan, sukacita, kebersamaan bagi masyarakat dan tentunya anggota Eye Sea Divers And Friends.

Hal ini sejalan dengan visi Bank Sulselbar (BSSB) ingin menjadi garda terdepan, selalu menyemangati masyarakat khususnya generasi emas Indonesia untuk memiliki berbagai ide cemerlang. Salah satunya dalam menyemarakkan kemerdekaan dalam bentuk apapun.

BSSB berekspektasi giat pengibarkan bendera merah putih di pulau kapoposang dapat menjadi awareness tentang gaya hidup sehat, pelestarian laut dan keberlanjutan ekonomi.

Termasuk pemanfaatan sumber daya laut untuk pertumbuhan sosial ekonomi melalui keberlanjutan ekosistem laut, dan mengekspos objek wisata di pesisir dan laut.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional untuk mengunjungi pulau-pulau eksotis di wilayah Sulsel dan Sulbar,”tuturnya.

News Feed