English English Indonesian Indonesian
oleh

Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

FAJAR, MAKASSAR — Hari kemerdekaan adalah merupakan sejarah yang akan terus membekas di hati masyarakat Indonesia. Untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui perjuangan kusuma bangsa atau para pahlawan pendahulu.

Polres Pelabuhan Makassar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Apel Mapolres tersebut, Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Kegiatan upacara dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Sugeng Suprijanto, dan diikuti seluruh PJU, perwira, dan anggota Polsek jajaran Polres Pelabuhan Makassar,” terang Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul.

“Rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah penghormatan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan, pembacaan Teks UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan doa,” sambungnya.

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-79 ini, berjalan aman dan kondusif. (*)

News Feed