English English Indonesian Indonesian
oleh

Irup Penaikan Bendera 17 Agustus, Muhammad Yusuf Bacakan Sambutan Pj Gubernur Sulsel

FAJAR, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar upacara penaikan bendera merah putih sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati Sidrap, Sabtu pagi, 17 Agustus 2024.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 Wita ini, dilaksanakan sebelum upacara Detik-detik Proklamasi yang akan dipusatkan di Lapangan Upacara Kompleks SKPD.

Upacara ditandai pengibaran bendera merah-putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Sekkab Sidrap, Muhammad Yusuf, SH, Mkn.

Sementara komandan upacara Kasubid Pengendalian Anggaran BKAD, Irham Imran, SSTP, MSi, dan perwira upacara, Sekretaris BPBD, Mursalim Halim, SSTP.

Adapun upacara ini diikuti para kepala OPD, pejabat struktural, pejabat fungsional maupun staf seluruh OPD.

Muhammad Yusuf yang membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak untuk meneladani semangat para pahlawan dalam perjuangan bangsa

“Sejarah kita adalah kisah perjuangan, kita berdiri di atas bahu orang-orang hebat yang telah memberikan segalanya untuk memastikan masa depan lebih baik bagi generasi kita. Kemerdekaan ini harus kita jaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang,” ujarnya.

Ia menyampaikan peringatan Kemerdekaan ke-79 RI mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-progeam untuk mewujudkan Indonesia maju,” jelasnya.

News Feed