English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob Bone Kibarkan Merah Putih di Puncak Lampoko

FAJAR, BONE- Moment Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bendera Merah Putih kembali dikibarkan di puncak gunung Lampoko, Kabupaten Bone, Sabtu (17/08/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga melibatkan Kodim 1407 Bone dan warga masyarakat Desa Lampoko.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan agenda rutin setiap tahun.

Ini tak lain kata Danyon Ichsan, sebagai upaya memaknai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Perjuangan kami dalam mengibarkan bendera di puncak Lampoko tidak ada apa-apanya dibandingkan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan,” ungkap AKBP Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, pengibaran Bendera Merah Putih di puncak gunung Lampoko merupakan salah satu upaya personel Brimob Bone untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

“Diharapkan dengan kegiatan ini personel Brimob Bone akan menyadari betapa susahnya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga jiwa patriotisme dan kebangsaan pun akan terpatri di dalam hati sanubari,” tutur Danyon Ichsan.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk semangat Nasionalisme dan cinta tanah air.

“Di moment HUT Ke 79 Kemerdekaan RI ini, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di Kab. Bone yang sudah terjalin dengan baik,” ungkap Letkol Rizqi.

Pengibaran bendera merah putih oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone di Puncak Gunung Lampoko yang terletak di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

Kepala Desa Lampoko Ahmad Said mengatakan jika kegiatan ini memberikan dampak yang sangat positif bagi warga Desa Lampoko.

” Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Brimob dan TNI yang telah memilih desa kami menjadi tempat pengibaran bendera merah putih yaitu di puncak gunung Lampoko, dengan adanya kegiatan ini semangat nasionalisme warga kami khususnya anak-anak muda menjadi sangat besar, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” ujar Ahmad Said. (edo)

News Feed