English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Kriteria Penilaian Juri di HMC 2024

FAJAR, MAKASSAR — Event Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024 Diikuti oleh total 86 peserta di Makassar. Beberapa hal ini menjadi kriteria juri dalam melakukan penilaian.

Juri HMC, Agus Ficdiyanto mengatakan bahwa sebelum menjadi juri dia adalah peserta di HMC sebelumnya.

Kata dia, HMC ini memberikan dia pelajaran sehingga dia memiliki tiga bengkel yang telah berhasil dan telah diwariskan.

“Shering tinggi peserta di sini, teman-teman dari midle ke kelas lebih tinggi, belajarnya tentang detail bagus. Kalau dahulu yang punya konsep menang, sekarang konsep itu dilengkapi dengan detail-detail,” katanya.

Dia mengatakan bahwa untuk penilaian kali ini ada beberapa hal utama yang menjadi pembeda, salah satunya konsep, di mana konsep jadi hal utama.

“Kemudian detail secara keseluruhan atau pekerjaan yang dilakukan itu, meskipun ada perbedaan kelas, kemudian tema dari hasil karya harus disesuaikan dengan konsep tersebut, tiga hal utama itu menjadi kriteria penilaian,” tuturnya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Juri HMC, Haris Fatchurohman mengatakan bahwa tren modifikasi di HMC selalu ada perbedaan setiap tahunnya, di mana tahun ini lebih ke style dicostumize.

“Perkembangannya mengikuti tren Gen Z, komposisi, warna, detail, selera, perkembangannya akan dibawah HMC project sehingga bisa berkembang sampai ke tingkat Internasional,” katanya.

Dia juga melihat bahwa pembeda Makassar dengan kota lain, adalah para peserta dari Makassar cukup siap dengan semua pengumuman yang diberikan HMC. Kesiapaan cukup bagus, di mana pada kurun waktu yang mepet bisa mengumpulkan apa yang dibutuhkan.

News Feed