English English Indonesian Indonesian
oleh

Tetap Berhijab, PJ Bupati Luwu Saleh Kukuhkan 73 Paskibraka 2024

FAJAR, BELOPA- Penjabat Bupati Luwu, Muh. Saleh, mengukuhkan sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu.

Upacara pengukuhan dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Kamis (15/8/2024) malam. Pengukuhan paskibraka disaksikan oleh unsur forkopimda, kepala OPD dan para orang tua anggota paskibraka.

Upacara berlangsung khidmat tatkala lagu Indonesia Raya dinyanyikan dilanjutkan kata-kata pengantar pengukuhan serta Sumpah/Janji Paskibraka oleh Kepala Badan Kesbangpol yang ditirukan oleh seluruh anggota Paskibraka.

Usai pengucapan Sumpah/Janji Paskibraka, Pj. Bupati Luwu kemudian mengukuhkan 73 orang paskibraka tahun 2024.

“Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini, Kamis Tanggal lima belas bulan Agustus Tahun 2024, saya Penjabat Bupati Luwu, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Luwu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia”, Ucap H. Muh. Saleh.

Dalam sambutannya, H. Muh. Saleh menegaskan dihadapan anggota Paskibraka dan para tamu undangan bahwa bagi anggota Paskibraka muslimah yang sehari-harinya telah mengenakan hijab maka mereka tetap berhijab saat melaksanakan tugas.

“Disini saya menegaskan, bagi yang berhijab tetap berhijab saat bertugas. Hijab bukan penghalang untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibraka. justru mereka kelihatan lebih cantik dengan berhijab”, tuturnya.

News Feed