English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel dan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM Hadirkan Program Kewirausahaan untuk Dorong Kapabalitas Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR — Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia berkomitmen untuk mengakselerasikan negeri melalui pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di berbagai bidang terutama pendidikan.

Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan Telkomsel melalui Branch Makassar melalui kolaborasi terbaru bersama Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS UNM) dengan menyelenggarakan program kewirausahaan bagi para mahasiswa berbasis digital.

Diketahui upaya kolaboratif tersebut ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Jl Daeng Tata Raya Makassar pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Makassar, Robby Yandy mengatakan, pihaknya menyambut positif kolaborasi terkini dengan FBS UNM. Pihaknya optimis bahwa program kewirausahaan ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya calon wirausahawan muda unggul dan berdaya saing tinggi.

“Hal ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan,” katanya.

Dekan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Prof Anshari mengatakan pihaknya menyambut positif kolaborasi bersama Telkomsel Branch Makassar ini. Sebab banyak manfaat positif yang dihadirkan.

“Melalui kerja sama ini mahasiswa mendapat pengetahuan baru dalam berwirausaha, menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan serta mendorong peningkatan pengalaman dan kemampuan daya kerja wirausaha mahasiswa,” ujarnya.

News Feed